Jumat, 04 April 2014

Sing a song

Aku kangen masa-masa setiap hari aku bernyanyi
Bernyanyi bersama mamah dan adikku
Setiap sore selalu bergembira
Dan aku mulai lagi sekarang untuk selalu bernyanyi
Menghibur diri dan kawan yang sedang sedih
Bernyanyi dan bernyanyi untuk menyeimbangkan semuanya

Selasa, 01 April 2014

Mengajar ...

Ini lah hal yang sedang ku lakukan. Aku punya beberapa murid yang biasa aku panggil adek. Tapi mereka harus didekati secara khusus. Yang aku ajari bukan pelajaran ajah sih tapi lebih pendekatan supaya mereka setidaknya peduli terhadap yg sedang mereka kerjakan. Keempatnya bisa dibilang tidak punya kawan di kampus. Sebenernya mereka pintar, dari keluarga yang pintar dan berada. Tapi karena kekurangan mereka dan kesalahan mereka di masa lalu, membuat teman-temanya nggak mau berteman dengan mereka. Tapi sudahlah, sekarang aku ingin merubah mindset mereka. Supaya setidaknya mereka tidak malas untuk kuliah, tidak malas mengerjakan tugas dan tidak malas untuk mencatat. Memang awalnya susah untuk mendekati mereka. Tapi karena niatku baik mau merubah mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sekarang mereka berubah perlahan-lawan. yang pendiam menjadi mau berbicara, yang tadinya jarang kuliah sedikit-sedikit mulai rajin kuliah, yang tadinya malas mengerjakan tugas jadi rajin mengerjakan tugas, dan yang tadinya tidak mau ikut kegiatan ekstra kampus mulai mau perlahan. Semuanya ini juga ku lakukan ke mereka karena aku pun pernah mendapatkan bimbingan dari orang lain yang menyadarkan aku.

Kamis, 30 Mei 2013

WAKE WAKE WAKE UP!!!


Saya disini hanya akan menuliskan dan berbagi kepada teman - teman apa yg sudah saya rasakan dan saya dapatkan 
Kata WAKE UP biasanya suka saya utarakan ketika teman saya bahkan saya sendiri sedang merasa bosan dengan kegiatan rutinitas sehari - hari 
Ketika dulu SMA ada seorang guru, tepatnya guru fisika, namanya pak robert
Pak robert selalu memotivasi kita untuk selalu bangun dari ketertinggalan
Dulu pas SMP, jujur saya ga suka banget fisika, tapi ketika bertemu pak robert semua sugesti saya yang menganggap fisika itu susah mulai terhapuskan
Lambat laun saya mulai menyadari kebencian saya terhadap fisika ini justru membentengi diri saya sendiri untuk tidak  menyukai hal -hal lainnya (yg berhubungan dengan fisika)
akhirnya saya mulai dikit - dikit memahami fisika
Sewaktu SMA (pelajaran fisika) pak robert selalu mengajari bahwa kita itu harus berpikir maju, menyusul ketertinggalan 
Bahkan pak robert selalu memperagakan dengan gaya berjalan cepat, kalau kita itu harus jalan cepat supaya bisa menyusul orang lain ga boleh diam di tempat
Karena nasehat beliau, sekarang saya berusaha untuk maju dan bangun dari ketertinggalan saya yang dulu
(terutama untuk menyukai fisika, dan terbukti saya sekarang suka fisika)
Nasehat dari pak robert ini, sekarang suka menjadi motivasi untuk diri saya sendiri ketika saya sudah mulai bosan 
Saya suka menyemangati diri sendiri dengan mengatakan dalam hati WAKE UP! Bangun - bangun! kadang saya suka memukul pipi saya sendiri supaya saya kembali bangun dan bangkit 
Karena kita harus bangkit dan bangun untuk mencapai mimpi kita (tentunya karena niat untuk Allah)
Yang saya harapkan dari dulu adalah semoga ilmu yg saya dapatkan berguna bagi orang banyak (mungkin suatu saat akan menghasilkan produk farmasi/makanan)
Semoga teman - teman yg membaca tulisan ini sedikit termotivasi karena sesuatu yang tidak bisa kita lakukan tetapi kita berusaha untuk melakukannya insyaallah kita akan mampu melakukanya 
Kuncinya adalah niat kita untuk bangkit, bangun dari ketertinggalan 

Kamis, 23 Mei 2013

pengalaman d rumah sakit part 1

Pengalaman yang aku dapat pada tahun lalu akan aku share kan teman - teman untuk bisa menjadi lebih baik. Ketika mamah ku sakit aku benar - benar sedih bahkan tidak memikirkan untuk bisa makan. Yang aku pikirkan gimana caranya biar mamahku bisa sembuh. pertama ga ada mamah itu ga ada yg bisa ngomandoin harus ngelakuin apa, gimana, dan lain - lain. pusing lah yah ngurusin urusan rumah tangga kaya bayar listrik, speedy, pam, telfon, pembantu apalagi kalau pembantunya jarang masuk ga tw bayar gajinya berapa tuh!!!uang kuliah dede, beli sayur, masak, kalau bersih - bersih untungnya ada pembantu walapun jarang masuk, nebus obat, kalau urusan keluar masuk rumah sakit itu papah yang urus, paling aku ngurusin harus bawa apa ke rumah sakit, ngepakin barang papah, mamah, aku, kalo dede untungnya udah gede jadi dah tw harus bawa apa aja untuk keperluan dia selama tinggal d rumah sakit. 
Ok kita mulai ceritanya ...
Selama di rumah sakit 2 minggu ga pulang - pulang ke rumah, aku, adikku, dan papah ya makan seadanya. kadang mamah menyuruh kami untuk jajan ke tempat lain jangan makanan di rumah sakit aja. akhirnya ya kami kalau sore pas mamah bangun dari tidur siang kami suka ke mall ramayana deket rumah sakit (hang out) jalan - jalan sore. biasanya mamah nitip kue basah yang manis - manis/salad ataupun hokben.Pulang dari mall ada suatu pemandangan yang buat aku sedih banget yaitu ada anak laki-laki, anak perempuan dan mamahnya, keluarga kecil itu setengah gila.pakaian mereka sudah compang-camping, kotor, dan mereka berebutan makan telor asin di jalan. biasanya kalau pengemis atau tuna wisma lainnya kan pakaiannya tidak selusuh mereka dan bicaranya pun jelas kalau ini nggak. kemudian aku dan adikku pulang. sisa uang beli makanan tinggal 20ribu. aku pun berpikir makan apa yah yg murah dan kenyang. akhirnya aku beli nasi goreng 6ribuan dan tahu goreng. aku beli 2bungkus nasi goreng dan 4tahu goreng.

MIOBOY

Kucing ini bernama mioboy. Mioboy kucing luchu yg sering datang bahkan ikut tidur di teras rumah kami. Kami pun memberi nya makan pagi,siang dan malam.(sisa makanan rumah). kalau pagi hari mioboy selalu menemani aku saat aku merawat mamah. waktu itu mamah belum sembuh bener, belum bisa jalan, masih d kursi roda. kadang mioboy suka main2 diantara tanaman-tanaman. saat mamah keluar masuk rumah sakit, mioboy selalu menjaga rumah kami. Saat aku dan adikku sedih dan lelah cukup melihat wajah mioboy saja kami langsung ceria lagi. mioboy terpisah dari mamahnya, aku, adikku, dan papah berusah mencari mamah mioboy tapi ga pernah ada kucing dewasa yang nyari-nyari anakknya. yang paling aku sedih saat mamahku dirawat untuk terakhir kalinya, saat itu kondisi mamah sudah membaik, sudah bisa lepas tongkat. tetapi setelah kami pulang dari rumah sakit, mioboy ga ada. kami tunggu besoknya, besoknya, dan besoknya lagi, tetap ga ada. berminggu-minggu sampai satu bulan mioboy ga ada. akhirnya masa perkuliahan semester baru datang aku pun harus ke bandung. pulang dari bandung mioboy tetap ga dateng2. sampai sekarang ga pernah keliatan kucing yang mirip mioboy. warna bulunya indah, matanya, penurut, dan selalu ceria walaupun dia ga punya mamah dan papah. tapi berkat kehadiran mioboy masa-masa sulit itu bisa diatasi. mungkin mioboy sengaja Allah turunin buat nemenin aku dan adikku.
LOVE MIOBOY

Kamis, 26 Januari 2012

LAPORAN BIOKIMIA SEMESTER 3

Laporan Biokimia Bab I

http://www.4shared.com/file/CvydqV3J/Laporan_biokimia.html

Laporan Biokimia Bab II

http://www.4shared.com/file/gun8x4L1/laporan_biokimia_2.html

Laporan Biokimia Bab III

http://www.4shared.com/file/cU7bQtxQ/laprn_biokim_III.html

Laporan Biokimia Bab IV
http://www.4shared.com/file/pdQxpUSt/laporan_biokima_4.html

Laporan Biokimia Bab V

http://www.4shared.com/file/HCxJwPFf/laporan_biokima_5.html